Selamat Datang Di Blogs ini

Majlis 6 - Keutamaan Bersedekah (Infaq) Di Jalan Allah

Di ceritakan bahwa pernah terjadi krisis berkepanjangan (Paceklik) menimpa kaum Bani Israil beberapa tahun beruntun,ada seorang perempuan tua memiliki sepotong roti dia memasukan sepotong roti itu ke dalam mulutnya untuk di makan nya,namun tiba-tiba datang seorang peminta-minta di depan pintu rumah nya,saeraya berkata : “Berilah aku karena Allah sepotong roti saja.” Kemudian si perempuan it mengeluarkan roti dari mulutnya dan menyerahkan nya kepada si peminta-minta.

Kemudian setelah itu,si perempuan tersebut keluar ke padang belantara untuk mencari kayu,dia mempunyai seorang kecil yang diajak nya pula mencari kayu,tiba-tiba datang lah seekor srigala dan menagkap anak kecil itu serta membawa nya lari,mendengar suara jeritan anak nya itu,bergegaslah perempuan itu mencari jejak kemana pergi nya srigala tersebut.

Lalu Allah mengutus malaikat Jibril untuk mengeluarkan anak kecil itu dari dalam mulut srigala tersebut,kemudian di serahkan nya anak itu kepada ibunya dan berkata padanya : “Hai Perempuan hamba Allah,apakah engkau ridho sesuap roti di ganti dengan sesuap anak.?”. (Tafsir Al Hanafi).

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Atas Kunjungan Anda